Sertijab Dan Pelantikan Pengurus Himata Hajar Aswad

Sertijab  Dan Pelantikan Pengurus Himata Hajar Aswad

Oleh : Kominfo HIMATA Hajar Aswad

 

Hidup Arsitektur!

Lantunan ayat suci Al-Qur’an menjadi pembuka acara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HIMATA) Hajar Aswad periode 2017/2018 Jumat(5/5/2017) yang bertempat di selatan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara ini berlangsung selama satu jam sejak pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh ketua jurusan Teknik Arsitektur UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang diwakili oleh Aldrin Yusuf Firmansyah, M.T., serta segenap pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HIMATA) Hajar Aswad UIN Maulana Malik Ibrahim Malang periode 2016/2017 dan periode 2017/2018.

“Mahasiswa, terutama himpunan, berperan penting dalam meningkatkan akreditasi jurusan,” kata sambutan tersebut menjadi tombak awal dalam menumbuhkan semangat bagi segenap pengurus. “Saya harap seluruh pengurus agar aktif mengembangkan himpunan. Namun ingat, setiap tindak tanduk kita harus berada dalam koridor akademik dan tidak boleh melenceng dari ajaran islam. Himpunan dan jurusan itu adalah sebuah satu kesatuan dan seluruh dosen, admin laboran, serta mahasiswa Teknik Arsitektur adalah keluarga besar yang akan saling mendukung satu dan lainnya.”

Dukungan juga disampaikan oleh Rizki Aji selaku ketua HIMATA Hajar Aswad UIN Maulana Malik Ibrahim Malang periode 2016/2017. “Ingatlah hari ini, 5 Mei 2017. Lihatlah di samping kanan dan kiri kalian, mereka inilah yang siap membantu kalian. Bila ada masalah yang membuat kalian terpuruk atau down, ingat, ada mereka yang siap membantu kalian.”

Hari bersejarah ini diharapkan menjadi awalan yang baik untuk para pengurus dalam melaksanakan komitmen belajar di dalam himpunan Teknik Arsitektur. (umara, agta)