Berita Talkshow DAI Awards 2024

Berita Talkshow DAI Awards 2024

Berita Talkshow DAI Awards 2024

Hari pertama dari serangkaian puncak dari perayaan 20th Arsitektur UIN Malang adalah acara DAI Awards 2024 yang secara resmi dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Saintek UIN Malang, lalu diikuti oleh Kaprodi Teknik Arsitektur UIN Malang, serta ketua pelaksana dari 20th Arsitektur UIN Malang yang bertemakan “We Unite, We Grow!”. DAI Awards ini sendiri terdiri dari 3 finalis dari mata kuliah studio DAI 1-6 yang diampu oleh mahasiswa arsitektur UIN Malang pada kurikulum terbaru. Terdapat 18 total jumlah finalis yang terbagi dari 3 finalis pada masing-masing mata kuliah studio DAI pada acara DAI Awards.

Acara diisi dengan presentasi dari perwakilan masing-masing finalis DAI secara bergiliran. Pemaparan hasil desain dari mata kuliah DAI ini berlangsung dengan sangat menarik karena kompetensi dari finalis yang melakukan presentasi memiliki pemahaman konsep yang kuat terhadap arsitektur Islami yang sangat ditekankan dalam pembelajaran studio perancangan yang ada dalam prodi teknik arsitektur UIN Malang. Hal ini didukung oleh kompetensi dosen arsitektur UIN Malang sendiri yang telah teruji dan memiliki keahlian yang spesifik dalam melakukan pengajaran.

Bermacam-macam desain yang dipresentasikan memiliki nilai Islami yang kuat menjadikan mahasiswa arsitektur UIN Malang memiliki ciri khas dari desain yang memiliki nilai keislaman yang kuat juga memberi manfaat dari desainnya tersebut. Hal ini disinggung sedikit pada acara DAI Awards 2024 bahwa prestasi mahasiswa UIN Malang berhasil memperoleh beberapa penghargaan sayembara bertaraf nasional. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa arsitektur UIN Malang yang lain untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi dalam perancangan studio dan dapat meraih prestasi nasional yang lain.

Semoga acara DAI Awards ini bisa dilakukan rutin setiap tahunnya agar para mahasiswa dapat memiliki semangat dalam melakukan mata kuliah studio DAI, sehingga bisa menghasilkan desain yang tidak hanya secara estetika saja, namun dapat bersaing dalam memunculkan inovasi terbaru, juga tak lupa dalam menerapkan aspek-aspek Islami yang tidak lepas dari capaian dari mata kuliah DAI sendiri. Salam Arsitektur!