Categories
Info

ARCHI-GAME 2021

Halo sobat Arsitektur! Kali ini kita akan membahas mengenai lomba antar Mahasiswa Prodi Teknik Arsitektur di UIN Malang, yaitu Architecture Game atau yang biasa disebut ARCHI-GAME.

Pada tanggal 4-7 November 2021 kemarin, HIMATA Hajar Aswad telah menjalankan salah satu program kerjanya yaitu, ARCHIGAME 2021. ARCHI-GAME sendiri adalah kegiatan yang dilaksanakan sebagai wadah pengembangan bakat keluarga besar Prodi Teknik Arsitektur UIN Malang, mahasiswa maupun Alumni. Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah mempertahankan kekompakan dan mempererat tali silaturahmi Mahasiswa  Teknik Arsitektur Hajar Aswad.

Untuk ARCHIGAME 2021, seluruh perlombaan diadakan secara online dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Dengan tema Capability in Impossibility, harapannya adalah mahasiswa tetap mampu(Capability) berpartisipasi dalam kegiatan lomba ARCHI-GAME 2021 ini, meskipun dalam keadaan yang hampir mustahil(Impossibility) untuk bertemu satu sama lain.

Kegiatan ini memiliki dua bidang lomba, yaitu Art Present dan Fun Match. Untuk Art Present terdapat cabang lomba Cover Music, Cover Dance, dan Kaligrafi yang sifatnya wajib diikuti oleh setiap angkatan. Sedangkan, pada Fun Match terdapat lomba Mobile Legends dan Valorant sebagai ajang persahabatan antar mahasiswa. Walaupun secara online, peserta  sendiri cukup antusias dengan adanya kegiatan ini. Selanjutnya, Technical Meeting perlombaan ini berjalan dengan baik yang dilaksanakan pada hari Rabu, 3 November 2021.

Pembukaan ARCHIGAME 2021 diadakan pada hari Kamis, 4 November 2021  yang dibuka langsung oleh ibu Nunik Junara selaku Ketua Prodi Teknik Arsitektur UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kemudian dilanjutkan dengan lomba Fun Match. Untuk bidang Lomba Art Present, batas akhir pengumpulan karya, yaitu pada hari Minggu, 7 November 2021. Kegiatan berlangsung dengan cukup baik. Dan untuk pengumuman pemenangnya diumumkan pada hari Senin, 8 November 2021 melalui instagram story @himahajaraswad.

Harapannya adalah agar program ini senantiasa berkembang dan rutin diadakan tiap tahunnya, dapat mempererat persaudaraan antar mahasiswa serta menjadi ajang pengembangan dan pembuktian bakat bagi seluruh keluarga besar Mahasiswa Prodi Teknik Arsitektur.

Salam Arsitektur!

Kita Satu Arsitektur!

Dokumentasi ARCHI-GAME 2021:

Dokumentasi ARCHI-GAME tahun-tahun sebelumnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.