Workshop Pelatihan Maket: Biar Maketmu Kece Badai!

Workshop Pelatihan Maket: Biar Maketmu Kece Badai!

Pada seraingkaian acara 20th Arsitektur UIN Malang, diadakan sebuah workshop pelatihan maket yang ditargetkan bagi mahasiswa Arsitektur UIN Malang, terkhusus bagi mahasiswa baru. Pemateri dari acara workshop ini adalah Bu Viska. Seperti yang diketahui, diadakannya pelatihan ini bertujuan untuk menjadi bekal keterampilan mahasiswa juga sebagai persiapan untuk menunjang mata kuliah Desain Presentasi Arsitektur yang akan ditempuh oleh mahasiswa baru.

Dalam acara workshop yang dihadiri lebih dari 100 peserta ini, pelatihan dilakukan secara berkelompok. Para peserta sudah disediakan alat-alat dan juga bahan maket, objek maketnya sendiri ialah bangunan sederhana 1 lantai. Dalam materinya, diajarkan bagaimana langkah-langkah membuat maket dari awal sampai dengan finishing.

 

 

 

 

 

 

 

Setelah para peserta melakukan proses pembuatan maket, terdapat proses penjurian yang dilakukan oleh para dosen, yaitu dari Pak Arsyad, Pak Turi, dan juga Bu Viska. Teknis penjurian dilakukan perkelompok. Penilaian dilakukan dengan kriteria kerapian maket, tingkat presisi maket, dan juga komposisi perletakan bangunan maket itu sendiri. Dengan dilakukan pelatihan maket ini diharapkan para mahasiswa bisa menghasilkan produk maket yang lebih bagus dan berkualitas. Salam arsitektur!